EXPRESSION

3 DIMENSI

Friday, March 04, 2005

Angkot Mogok


"Supir2 angkot pada mogok". Berita ini gue dapat dari teman yang barusan keluar makan siang. Teman gue yang mo balik kantor terpaksa jalan kaki, padahal waktu pergi angkot masih beroperasi.

Bisa dimaklukmi sih aksi mogok supir2 angkot itu. BBM dinaikin sementara tarif angkot belum disesuaikan. Di TV2 ama koran berita aksi demo menolak kenaikan harga BBM juga lagi marak2nya.

Kemarin gue sempat nanya ke salah satu supir kantor yang nganter gue untuk ngurusin kerjaan kantor. Katanya berasa banget kenaikan harga BBM ini. Apalagi untuk motor yang rada boros bensin. Untuk per liternya harus nambahin 590 rupiah. Belum harga bahan pokok lainnya yang ikutan naik.

Gue sih belum berasa, karena tarif taxi belum dinaikin. Bukan sok kaya nih kalo gue tiap hari ke kantor naik taxi, berhubung gue bareng 2 teman kost yang kebetulan sekantor, trus kost dekat ama kantor. Bayarnya ceban doang dibagi bertiga. Makanya lebih murah naik taxi, mana pake ac lagi.... gaya pula huehehehee....

Di Makassar, dengan aksi mogok supir angkot.. walikota langsung setuju dengan usulan kenaikan tarif. Yang menjerit pasti rakyat kecil lagi... apalagi gaji belum naik nih..

Gue sih diem2 aja kalo orang dah ngebahas masalah ini, apalagi kalo dah bawa2 cara itung2an harga dasar BBM yang bla..bla..bla.. trus dibandingin ama harga BBM negara lain...trus subsidinya dihitung darimana? ini pasti nyontek omongan Kwik Kian Gie *nyebut nih nama biar kerenan dikit*.

Trus kesan SBY adem2 aja tuh. Katanya eh kata beliau dink, terima kasih buat kritik dan demonya.... pasti bikin gregetan yg demo nih...
Trus SBY juga ga takut kalo popularitasnya turun... coba kalo artis... coba kalo dia rakyat kecil.. pasti puyeng juga.... ya kan?

Eh kog bisa ngomong ngalor-ngidul kayak gini sih.... padahal cuman mo cerita supir angkot yang mogok loh....

Dah dulu ahhh, mo nyari tebengan buat pulang... kali2 aja ampe sore nanti pada mogok semua, bisa nangis bombay nih kalo harus jalan kaki.......

1 Comments:

  • At 10:35 AM, Blogger anastasianani said…

    Hum.. gue yang rakyat kecil, kena imbas bbm nih, naik ojek jadi dua setengah hihihi.. tp gimana ya.. susah juga sih, negara kita kelilit utang sih.. yah nasib nasib nasib

     

Post a Comment

<< Home

 

Powered by Blogger