EXPRESSION

3 DIMENSI

Monday, December 20, 2004

Fun Walk n Fellowship Perduki

Nih cerita lumayan panjang looohhhh.................

Hari minggu gue ikutan acara Fun Walk n Fellowship di Bukit Sentul yang diadain oleh Perduki Chapter Profesional Muda. Awalnya sih diajakin ama teman kost gue, dan berhubung gue liat lokasinya yang belum pernah gue datangi, sekalian mo ngintip acaranya apa aja. Lagian gue dah lama joint di milisnya tapi belum sekalipun ikutan kegiatannya.

Jam 6 pagi, gue ama teman gue dah nyampe di Katedral yang jadi tempat ngumpul. Ngeliat bus Blue Bird, gue yakin pasti itu Perduki. Tapi pas ngeliat pada pake kostum orange Teh Botol Sosro, gue ragu apa ini yak? Maklum ga ikutan briefing, trus di selebaran cuma dikasitau dapat topi doang. Ya udah, PD aja lagi.... nyamperin trus nanya satu ce yang lagi sibuk bagiin baju ama nametag. Udah pasti itu panitia, Rosi namanya. Ternyata bener rombongan Perduki, kirain SPG Teh Botol sosro... heheee.

Pesertanya lumayan banyak, ada 2 bus. Gue ama teman gue kebagian di bus A. Trus gue perhatiin, hampir 90% pesertanya kaum hawa.... lebih parah dibanding milis SK nih... heheee
Sekitar jam 7-an bus baru berangkat...molor nih... Trus di bus ada acara perkenalan... banyak yang malu2 gitu memperkenalkan dirinya. Hmmm karena jumlah co-nya minim, jadi yang diperhatiin saat perkenalan cuma co-co itu aja hehehee....

Sampe di Bukit Sentul, semua peserta digiring ke lapangan, trus dibagi kelompok dan diberi pengarahan oleh Tour Guide yang badannya lumayan kekar. Tiap kelompok dikasi pita yang warnanya beda2. Gue masuk di kelompok 6 dan pake pita hijau lumut.
Gue ngebayangin kalo di bukit sentul itu cuma jalan2 biasa aja... semacam tea walk gitu. Pas denger pengarahan, gue baru ngeh kalo bakal melewati sungai dan sawah... Abis pengarahan, per kelompok berangkat menuju lokasi didampingi tour guide. Lokasinya gue ga tau, karena bener2 blank, jadi ngikut ajalaahhhh....

Kelompok 1 sampai 3 naik mobil Bukit Sentul, ada yang pick up, ada yang minibus.. gue kebagian naik bus. Sempat ngiri juga ngeliat yang naik pick up.. kan seru tuh...
Sekitar 45 menit perjalanan, bus singgah... ternyata harus nyambung pake kendaraan khusus untuk sampai ke lokasi. Berhubung mobilnya lama banget datangnya karena nganter kelompok yang lebih dulu berangkat, akhirnya disambung pake jalan kaki....
Ga lama *tapi dah capek*, mobil bukit sentulnya datang... dan gue kebagian naik mobil pick up.. uuuuh seruu... bisa menghirup udara segar... tapi lama2... udara segarnya bercampur ama bau kambing... hahahaaa... ternyata banyak yang beternak kambing.... Di mobil, gue bisa kenal ama panitianya yaitu Suryadi ama Chris, moderator milis Perduki. Chris langsung nebak nama lengkap gue waktu gue ngomong kalo gue member milisnya. Gitu kali ya kalo jadi modie, hapal nama2 member... jadi inget si Thomat modie SK, dulu juga gitu deh....

Kira2 15 menit, mobil brenti.... tandanya kalo Fun Walk bakal dimulai... Bener2 fun, peserta harus melewati jalan setapak dipersawahan, karena abis hujan jalannya becek dan licin... setelah lewat persawahan, harus melalui sungai yang berbatu-batu... seru banget. Gue berusaha cari jalan dipinggir2 supaya sepatu ga basah... kira2 sepertiga perjalanan, sepatu gue masih kering, cuma kena becek aja.... eeeeh ternyata harus lewatin sungai yang cukup dalam, kira2 selutut... busyeet.... kalo tau bakal basah juga, dari pertama ga perlu bersusah payah nyari jalan dipinggir - pinggir, sampai kena duri tanaman pula.... Yah sutralah, kaki nyemplung sekalian... huhuhu sepatu ama jeans gue basah deh..... mana ga bawa ganti lagi... cuma bawa baju ganti doank.. Udah terpikir, kaki gue bakal jamuran nih....

Setelah berhasil melewati sungai, jalan nanjak dikit baru deh keliatan air terjunnya... Ternyata mo ke air terjun toh.... dasar geblek gue, bener-bener ga tau menahu kalo mo ke air terjun..
Air terjunnya lumayan deras, yang udah siap pakaian ganti langsung nyemplung aja.. Yang lain langsung melahap makan siang.

Sambil makan siang, gue memperhatikan anak2 penduduk asli sana yang ikutan nongkrong di sekitar air terjun. Walaupun dekil2, tapi manis2 gitu dan agak pemalu. Dikasi krupuk pada malu nerimanya. Beda banget dengan anak2 ditempat wisata lain, yang biasanya rada liar dan matre.

Setelah puas mandi di air terjun, balik lagi ke bukit sentul. Uahhh pada nanya2 ke tour guide, lewat jalan yang tadi lagi ga? semua lega waktu tour guidenya ngomong kalo jalan pulangnya lain dan lebih deket. Emang sih, jalannya ga lewatin sungai lagi, tapi lewatin sawah2 yang licin dan becek... Sepatu ama jeans dah ga karuan lagi warnanya...
Waktu liat jalan raya, lega banget... buru2 nyari warung buat beli sandal jepit...

Abis itu balik lagi ke bukit sentul... bersih2 dan ikutan misa. Romo yang mimpin misa kebetulan ikut ke air terjun juga, jadi maklum kalo peserta dah pada capek, makanya khotbahnya ga lama2...

Ternyata Lokasi yang dituju itu namanya G. Pancar.... ini juga taunya setelah liat brosur di kantor marketing heheheee.... Dari brosur juga dijelasin kalo ke air terjun G. Pancar itu jaraknya 5 km... walah2 jadi tadi lewatin sawah ama sungai itu cuma 5 km toh... tapi berasa jauh banget...

Gue juga sempet ketemu ama beberapa anak SK, plus beberapa orang yang pernah ikut kegiatan SK. Ada yang lupa2 inget ke gue, ada yang malah sengaja berlagak ga kenal tapi gue malah sengaja negur hehehee. Ga terima gue kalo mereka melupakan diriku, soalnya kan mereka yang kontak ke gue saat daftar ikutan acara SK. Kalo perlu gue kembaliin daya ingat orang itu dengan nyebutin acara plus lokasi acara sampai mereka ingat dan manggut2.... puas deh...

Bener2 fun walk... salut juga ama panitianya, biarpun jumlahnya dikit, tapi acaranya cukup sukses. Malah Suryadi yang dijuluki Delon sampai menghibur peserta di bus A selama perjalanan kembali ke Jakarta.

Hmmmm jadi ada ide juga untuk SK nih...... itu kalo ga malas hehehee....

1 Comments:

  • At 9:14 AM, Blogger Maria said…

    Waah... seru juga tuh Mer...! Kapan perduki mo ngadain lagee...? Boljug tuh :) Btw, Acara SK? ikooott...! ^_^

     

Post a Comment

<< Home

 

Powered by Blogger