EXPRESSION

3 DIMENSI

Friday, December 17, 2004

OB (2)

Gue pernah cerita tentang OB dikantor yang dipecat. Karena gue merasa ikut andil dalam kasus ini (ga periksa kerjaan OB), makanya gue juga harus ikut bertanggung jawab, setidak-tidaknya peduli akan nasib OB ini.

Yah, gue mencari info lowongan kerja buat si OB. Teman2 yang gue rasa punya info gue hubungi. Tapi sayang, tidak mendapat respon yang baik. Teorinya sih emang begitu, kalo bukan kepentingannya, ga bakal diurusin dengan baik.

So... gue juga rada give up. Setiap gue ingat, gue pasti doain si OB supaya bisa dapat kerja lagi.
Gue janji ngebantuin si OB untuk cariin kerja, selain dia juga harus berusaha sendiri. Dengan penuh keberanian, gue mencoba mengiklankan si OB di milis Friendster. Syukur-syukur kalo dilolosin ama moderatornya.

Lumayan lama juga ga ada respon, gue mikir mo gimana lagi ya.. Dan ternyata ada harapan. Tiba-tiba gue terima email dari seseorang, nanya2 seputar OB tersebut. Cuman yah hasilnya kurang menggembirakan. Kriteria si OB ga sesuai dengan yang diinginkan. Orang tersebut nyari OB yang bisa nyetir mobil keluar kota, sementara si OB ini ga bisa, maklum OB tulen. Wah belum berhasil nih nolong si OB. Trus kelanjutannya, orang tersebut bukannya ngomongin OB, malah nawarin seminar ke gue.... Oalaaaaa... gue kerja di bidang Training, tentu dah bosen lah dengan seminar2 hehehehee....

Nah hari Jumat minggu lalu, ada lagi yang email ngasi info kalo kantornya butuh OB. Aduh, gue gembira banget. Gue langsung telpon orang tersebut, nanya2 info selengkap-lengkapnya dan sekaligus promosiin si OB... yah layaknya penyalur tenaga kerja gitu deh hehehee....

Dari hasil ngomong2, akhirnya si OB diminta untuk datang interview hari Senin, jam 9 pagi. Sekitar jam 9.30, si OB sms ngasi kabar kalo akhir bulan nunggu kepastian diterima atau engga-nya. Salah satu bukti kesungguhan si OB untuk kerja, hari Minggu udah survey ke lokasi interview. Pinter juga ya...

Gue berharap dan selalu bawa dalam doa, semoga OB ini bisa diterima bekerja. Kasian juga kalo nganggur, sementara dia merupakan salah satu tulang punggung keluarganya.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

 

Powered by Blogger