EXPRESSION

3 DIMENSI

Wednesday, December 08, 2004

Kecurian

Barusan teman kantor kehilangan duit di tasnya... wah alamat ga aman nih kantor. Ada-ada aja orang yang ga bener, jadi maling. Smoga cepat ketahuan deh, biar ga banyak yang jadi korban.
Ga tau kenapa, gue tiba2 teringat teman gue waktu SD. Ada satu teman ce suka banget ngutil. Pokoknya setiap ada barang yang hilang, ga pensil, penghapus, dll... pasti nuduhnya dia yang ngambil. Karena setiap digeledah, emang bener barangnya ada dalam tasnya. Udah sering kedapatan, tapi ga malu loh.... masih aja tetap diulang. Jadinya temen gue itu sering diledekin "pencuri.. pencuri". Waktu itu kelas 3 SD... heran juga, kenapa gue tiba2 ingat dia ya... Yang paling gue inget, dia pernah dicubit ampe merah ama bu guru karena nyuri duit bu guru. Orangnya sih lumayan cantik, rambut panjang..... tapi tingkah laku amit-amit. Apa ini yang disebut kleptomania? *bener ga nih nulisnya*. Serem juga ya kalo mengidap penyakit ini...
Hmmm jadi teringat lagi waktu ada kasus kehilangan notebook di ruang audit, pas sebelah ruangan gue. Kebetulan ruangannya kosong, dan pas banget pintu ruangan gue terbuka dan gue sempat melihat ada orang yang keluar bawa tas. Awalnya gue ga tau kalo ruangannya kosong, makanya gue ga mikir apa2 waktu liat orang itu keluar dari ruang audit. Lagian gue pikir itu pasti staf audit. Ga lama, gue ditelpon ama operator, ditanyain kog telpon di ruang audit ga ada yang angkat. Langsung deh gue "ngeh" kalo di ruang itu ga ada orang. Nah pas liat sekretaris audit, gue iseng aja nanya dia darimana, trus ngomong kalo tadi ada cowok baju putih keluar dari ruangannya dan bawa tas. Hari itu ga ada berita apa2 sih, sampai gue pulang kantor.
Dan ternyata besok paginya, gue baru nyampe kantor... langsung didatangi ama sekretaris audit, diceritain kalo ada notebook yang hilang. Ketahuannya sore setelah pemilik notebook kembali ke kantor. Waduh.... jadinya gue dijadiin saksi mata deh... Ditanyain ciri2 orang yang gue liat... trus disuruh liat, di ruang audit kira2 ada ga yang mirip orang itu..
Oalaaaaa... gue serba salah... gue ga melihat orang itu dengan jelas, cuma sekilas.. itupun bagian belakangnya doang... jadi waktu disuruh nunjuk kira2 mirip siapa, gue bener2 ga ada gambaran. Lagian takut salah tunjuk. Gue sempet nyesel juga, kenapa gue harus nanya ke sekretaris audit segala ya?
Apalagi kasusnya berlanjut, manggil polisi. Dan ga disangka-sangka, gue dipanggil ke kantor polisi jadi saksi.. *surat panggilannya gue copy dan diarsip buat kenang2an hehehee*. Ampunnn... kapok deh. Moga2 ga kejadian lagi. Jadi saksi itu ga enak. Bete banget.
Gue ke kantor polisi diantar ama staf HRD. Nyampe di kantor polisi, walah..walah... deg2an juga, abis udah mikir bakal ditanya macam2 nih. Dan ember... gue dikasi 14 pertanyaan yang dibolak-balik... bolak-balik.... ampe neq rasanya. Mana ruangannya pengap, trus pak polisinya ngerokok lagi, nyari inspirasi kali ye... Belum lagi pertanyaan ama jawaban diketik di mesin tik manual.... hampir 4 jam prosesnya, baru selesai. Bayangin aja kalo polisinya nanya, trus gue jawab.... polisinya ngerokok dulu... trus nanya ulang lagi, gue jawab lagi....baru diketik.. kadang brenti lagi untuk minum kopi ama makan gorengan... busyettt... *jangan ngebayangin adegan yang di film2, misalnya diinterogasi ama Tom Cruise misalnya, jauh bumi ama langit deh hehehehee.... Btw, jadi saksi aja segitu lama... gimana kalo jadi pelakunya ya?....
Bener2 pengalaman yang ga enak.... sampai gue ngomong ke sekretaris audit, "kalo tau begini, mending gue diem aja ya"... tapi mo gimana lagi, udah terlanjur. Mungkin itu kali yang bikin orang ogah jadi saksi... ga mau susah. Cukup sekali aja deh, tapi kalo polisinya ganteng kayak Tom Cruise, mungkin betah kali ya.... hahahahaaaaa.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

 

Powered by Blogger