EXPRESSION

3 DIMENSI

Friday, December 03, 2004

Takut???


Sekarang lagi hangat-hangatnya berita kecelakaan pesawat Lion Air. Menurut berita korban yang meninggal dunia sebanyak 31 orang. Turut berduka cita, semoga mendapat tempat di sisiNya.

Yang jelas kejadian ini membuat banyak orang dihinggapi rasa kuatir, takut menggunakan pesawat Lion untuk saat ini. Tiba-tiba banyak yang menjadi ciut nyalinya bepergian dengan pesawat. Inikah fenomena takut mati?

Semua manusia memiliki rasa takut, termasuk takut mati kali ya? Padahal semua juga tau hidup mati di tangan Tuhan. Tapi kog tetap takut ya? Terlebih takut mati secara mengenaskan. Gue termasuk salah satunya nih... kalo misalnya dipanggil menghadap sang pencipta, pengennya dalam suasana yang tenteram, seperti di film-film romantis... mati dalam pelukan orang yang disayangi..taelaaaa.

Saat dalam keadaan "sadar penuh", gue mikir kalo nantinya mati ga mau nyusahin orang / keluarga, makanya ikutan asuransi jiwa. Tapi yang paling aman adalah penyerahan sepenuhnya pada Tuhan, apalagi gue jauh dari keluarga, DIAlah yang selalu melindungi gue sepanjang waktu.

Kembali ke masalah kecelakaan pesawat, siapa sih yang bisa menjamin bahwa naik pesawat ini bakal selalu aman ? Perasaan aman itu adanya saat pesawat sudah mendarat dan penumpang dipersilakan turun. Ini perasaan yang gue alami. Biasanya paling degdegan saat pesawat mau lepas landas, dan agak lega setelah terbangnya mulai stabil. Walaupun sudah berdoa, tetap saja ada perasaan takut. Manusiawi kali ya... Karena kampung gue jauh banget dari Jakarta, mau ga mau harus naik pesawat. Bisa sih naik kapal laut tapi lamanya 3 hari 2 malam booo..... kalo bosan atau bete, masa mo turun main air heheheeee...

Yah.... berserah...berserah diri pada Tuhan... hanya itu obat ampuh untuk mengatasi rasa takut, untuk saat ini, sekarang dan selama-lamanya.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

 

Powered by Blogger