EXPRESSION

3 DIMENSI

Friday, November 05, 2004

Si OB

Tadi pagi gue ikutan renungan karena gue tugas jadi moderator. Temanya Olah Raga (latihan jasmani) atau Olah Roh (rohani). Ada yang sharing, katanya kesehatan itu dipengaruhi oleh Pikiran, Makanan dan Olah Raga. Yang paling besar pengaruhnya adalah pikiran. Penyakit kulit aja ada yang ga bisa sembuh walaupun sudah diobati oleh dokter spesialis, kalaupun sembuh bakal kambuh lagi. Ternyata pikiran juga berpengaruh loh ama penyakit kulit itu.
Tema renungannya cukup mengena juga buat gue. Udah beberapa hari ini gue ada beban pikiran, gara2 kejadian hari Jumat lalu.
Masalahnya adalah, ada berkas penting yang ditugasin bos ke gue untuk difoto copy. Gue nyuruh OB yang copy. Ada 7 berkas. Selesai di copy, gue cuma nge-chek 2 – 3 berkas. Berkasnya lengkap, jadi gue pikir semua dah oke, jadi nge-chek secara random aja. Abis itu gue kasi ke bos dan selanjutnya bos ngasi ke Big Bos.

Ternyata ada 2 berkas yang ga lengkap, kurang 2 halaman…. Jadilah bos gue ngamuk. Soalnya kalo dah di tangan Big Bos, ga bisa ditarik lagi apalagi mau dibawa ke Luar Negeri. Bos gue takut kalo Big Bos lupa atau gimana trus minta difax atau dikirimin lagi, sementara arsip ga lengkap.
Akhirnya OB yang copy juga dipanggil, dan dipecat saat itu juga. Ya Tuhanku, gue ga nyangka sama sekali kejadiannya bisa seperti ini. Gara-gara gue teledor ga periksa semua, OB jadi korban.

Gue dimarahin, dibilang blunder, konyol dan semacamnya gue terima, karena emang gue merasa salah. Tapi apa harus mecat OB? Gue sampai mikir, ga adil banget. Kenapa nasib orang bisa berubah hanya dalam waktu sepersekian menit? Kenapa ga dikasi kesempatan untuk memperbaiki? Segitu kejamnya dan tidak ada belas kasihankah? Apakah kalau punya kekuasaan, jabatan bisa bertindak seperti itu hanya karena rasa kuatir untuk hal yang belum tentu terjadi?

Sampai sekarang, gue ingat2 terus OB itu, gimana nasibnya... nyari kerja susah banget. Pantesan aja
kepala gue sakit mulu, biasanya kalo dah tidur, sakit kepalanya hilang. Tapi ini ga sembuh2 juga. Tadi pagi gue baru ketemu jawabannya. Ternyata beban pikiranlah penyebabnya.
Siapa sih yang ga terbeban karena masalah seperti ini? Gue merasa bersalah banget ama si OB..
Andai waktu bisa diputar kembali...
Yah gue dapat teguran, selama ini olah roh-nya kurang, hanya sekedar rutinitas saja. Padahal kalo dekat sama Tuhan, pasti selalu ada ketenangan, selalu ada jalan keluar.
Moga2 usaha gue untuk membantu nyariin kerja buat si OB diberkati Tuhan, kalaupun bukan gue yang bantu, mudah2an usaha si OB sendiri yang nyari kerjaan juga diberkati Tuhan. Baru gue bisa lega.
Atau ada yang mau bantu atau ngasi info lowongan... wah thanks banget.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

 

Powered by Blogger