EXPRESSION

3 DIMENSI

Thursday, October 21, 2004

Error oh error

Iya… gue bener2 error deh… Gara2 error, kemarin dulu (tgl 19) gue ga ikut ujian 1 mata kuliah. Gue pikir 19 Oktober itu hari Rabu, ternyata hari Selasa. Makanya gue nyante2 aja masuk kantor, padahal jam 10 pagi ada ujian. Pas lagi beresin kerjaan di kantor, , teman gue nelpon nanyain kenapa gue belum nyampe kampus, sementara ujian dah jalan 30 menit yang lalu. Alamaaaak, gue langsung pucat. Lupa, bener2 lupa. Mau langsung ngibrit ke kampus, ga jadi. Gue mikir, ujian dah jalan 30 menit sementara perjalanan dari kantor ke kampus ‘makan waktu’ sekitar 30 menit, belum lagi ngurus kartu ujian, soalnya kartunya disimpen di kamar. Bisa2 gue nyampe, orang dah pada bubar. Biarin aja deh… kalo ga bisa ngikut ujian susulan, gue ngulang di Semester Pendek aja. Padahal gue dah pengen cepat2 selesain kuliah… Wuah….errorrrrrrr…

Nah hari ini Kamis, gue nyangka dah hari Jumat….. ck..ck..ck.. what’s wrong with my brain? Perlu penyegaran kali ya? atau dah cape’ dipake mikir….hehehehee…

Oh ya, gue cerita tentang asal muasal kuliah ini…

Gue dah lulus D3 Sekretaris, kalo ga salah selesai tahun 1997. Abis itu langsung kerja. Saking asyiknya kerja, ga niat lanjutin ke S1 lagi… dah malas banget.
Nah sekarang, gue kerja di bidang Training & Development, jadi kudu develop myself juga dong. Apalagi dulu bos gue seorang yang berpendidikan tinggi, udah PhD, ga betah ngeliat bawahannya ga punya title. Jadinya gue tiap hari dikuliahin ama si bos, disuruh lanjutin kuliah. Katanya, makin hari persaingan makin ketat, hanya orang-orang yang berpendidikan yang bisa eksis, kalo pendidikan ga memadai maka susah dapat pekerjaan yang baik. Ga bisa jadi pemimpin. Selagi muda, selagi masih ada kesempatan, harus belajar, belajar dan belajar….bla..bla…bla..
* waktu itu gue belum tau Rich Dad Poor Dad-nya Robert T. Kiyosaki, jadi ga bisa nangkis hehehee*

Kuping gue juga panas nih… akhirnya gue nyerah dan nurut bos gue. Jadilah gue mendaftar di Universitas Trisakti. Dan beruntung, gue dapat beasiswa… jadi semua biaya kuliah termasuk buku-buku dibayarin. Tapi dengan catatan IP harus minimal 3.00. Kalo ga capai 3.00, ya bayar sendiri.
Gue dapat beasiswa juga ada unsur nepotisme-nya deh.. Soalnya persyaratannya harus kerja minimal 5 tahun, sementara gue baru 2 tahun. Berhubung yang ngeluarin program beasiswa adalah bos gue, wajar lah kalo gue dikasi prioritas. Yah gue bersyukur banget, bisa lanjutin kuliah dengan gratis. Syukurnya lagi, gue ga perlu tanda tangan ikatan kontrak apapun. Jadi bebas aja kalo mo keluar dari perusahaan. Cuma tanggung jawab moral aja.

Gue daftar kuliah, rencananya mo transfer dari D3 ke S1. Tapi ternyata ga semudah itu. Mata kuliah semasa D3 Sekretaris dah jauh banget bedanya ama kurikulum sekarang. Diitung-itung, untuk lanjutin ke S1 Ekonomi Manajemen, yang diakui cuma 21 SKS, sekitar 1 semester doang. Artinya gue masih harus menempuh 7 Semester lagi untuk mencapai 148 SKS. Luamaaa bangettttt.

Dan sekarang, gue dah semester 7, semester depan dah nyusun skripsi. Kalo diliat sekarang, emang ga terasa… padahal kalo inget2 masa perjuangan di semester2 awal, huhuhu rasanya mo nangis deh. Belum lagi kalo masa2 ujian, malam dah belajar, besok pagi masuk kantor, sore saat ujian…semua yang dipelajari dah ilang, menguap begitu saja… Apalagi kalo di kantor abis dapat kopi pahit…. huaaaaa percuma belajar semalaman kayaknya heheheee.

Untungnya gue dapat teman yang baik, bisa diandalkan dan bisa diajak kerjasama saat ujian hehehee. Trus ada yang rajin kasi info kalo dosen ga datang, jadi gue ga perlu buru2 dari kantor ke kampus. Biarpun usia teman2 gue rata2 lebih muda 5 tahunan gitu, tapi kompak banget (ada juga sih yang seumuran dan udah kerja juga, tapi jumlahnya bisa diitung jari). Mereka ngerti kesibukan orang yang udah kerja. Jadi kalo ada PR, mereka yang sibuk ngerjain, entar yang kerja tinggal keluarin duit aja buat bayar ongkos foto copy atau jilid.

Tapi sedih juga loh, kalo ngeliat ada yang malas2an kuliah. Ga mikir ortunya sibuk nyari duit buat bayar biaya kuliah yang ga murah. Datang kuliah kadang telat, saingan ama yang kerja. Saat selesai ujian, IP-nya jebol, harus ngulang lagi..biaya lagi. Gue aja yang udah merasakan enaknya gratisan merasa sayang banget kalo harus ngeluarin duit untuk hal-hal yang ga perlu. Malah ada teman gue yang sebenarnya pinter, tapi karena terlibat pergaulan metropolitan, IP-nya cuma NOL KOMA. Walah….mau jadi apa yak?
Syukur2 juga, sampai sekarang gue ga bayar uang kuliah sendiri, artinya IP gue memenuhi syarat…artinya otak gue belum tumpul … cuma kadang dihinggapi penyakit error aja kayak sekarang heheheeee

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

 

Powered by Blogger