EXPRESSION

3 DIMENSI

Friday, October 15, 2004

Dinner ?


Kemarin sore, teman gue ngomong, “Mer, ada salam dari dokter H”. Dahi gue langsung berkerut dan balik nanya, “emang kapan ketemu dia?”. Teman gue ngomong lagi, “Tadi”. Gue cuma bisa ngomong oooo doang.

Dokter H itu adalah seorang dokter gigi. Gue kenal sekitar 2 tahun lalu, waktu ke tempat prakteknya buat nambal gigi. Masih single, lahir sekitar thn 70-an dan suka ngobrol. Waktu itu ga ada pasien lain, jadinya setelah nambal gigi, gue ama dia ngobrol lama banget. Trus dia input data2 gue di komputernya. Kebetulan agamanya sama, jadilah ngobrol soal kejombloan plus saran dia untuk ikutan kegiatan pemuda dan kerohanian gitu deh.. Dia janji mo ngasi info kalo ada acara.

Nah dari situ mulai deh sms2an… trus diajakin ke satu acara KKR. Waktu itu rame2 ama teman2nya yang co semua. Ada 6 orang dan gue satu2nya ce. Abis itu gue sibuk dan lama ga ketemuan, tapi ada unsur menghindarnya juga sih heheee.

Suatu hari, gue lagi jalan ama teman2 gue, trus si dokter ini nelpon ngajakin dinner. Gue juga rada ga enak menghindar mulu dan ga enak dibilang sombong. Ya udah, gue ok-in ajakan dinnernya.

Sore, gue dijemput ama si dokter. Dia bareng ama temannya, 1 ce dan 1 co. Tambah gue, klop deh 2 pasang. Yah karena gue diajak… ngikut aja deh kemana mereka menuju. Akhirnya sampailah di sebuah kafe. Si dokter dengan gayanya yang PD ngomong, “ayo Mer, pilih aja. Makanan yang enak ini trus minum yang enak ini”. Ya udah, gue ngikut aja.

Yang seru nih….. ini bagian paling seru dari cerita gue kali ini…..

Selesai makan, gue ama mereka berjalan keluar dari kafe. Si dokter jalan sambil melototin bon makan, soalnya dia yang bayar. Dan mau tau untuk apa dia pelototin tuh bon makan? Ternyataaaaaaaa…. mo ngitung biaya makan per orang, sekalian nagih… Dia ngomong, "Mer, makan ini dan minum ini, totalnya sekian rupiah". Alamakkk…… gue hampir shock di tempat. Langsung ilfeel seketika. Weleh…weleh… kalau BSS alias Bayar Sendiri Sendiri, ga usah ngajak pake istilah dinner dunk… Bukan masalah duitnya, tapi masalah etikanya gitu lho…. Idih amit2 deh…

Pulang kost, gue cerita ke teman2 gue… komentarnya sama dan sebangun, “Huuuuh co apaan tuh, kenapa loe ga cabut aja giginya". Ternyata mereka lebih esmosi dibanding gue…. wakakakakaaaaaa.

Gue baru nemu co pelit seperti itu. Pantesan aja, biarpun dah jadi dokter, tetap aja jomblo. Asli… nih dokter bener2 pelit. Waktu singgah di kost *ini gue ga bisa menghindar, soalnya pulang kuliah, dia dah nongkrong di teras* ternyata dia baru pulang fitness. Gue liat dia minum dari termos yang dia bawa dari rumah. Isinya sirop…. Jadi ga perlu beli katanya….ooalaaaaa.

Sejak peristiwa yang bikin shock itu, gue dah menghindar terus… Sekali-sekali dia masih sms, nanya kapan bisa ngumpul2 lagi…. Waksss, ga lagi deh, sekali ilfeel tetap ilfeel.. Merdeka !!!


Hehehehee.... gara2 dapat salam, akhirnya jadi flashback nih.....

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

 

Powered by Blogger