EXPRESSION

3 DIMENSI

Wednesday, October 13, 2004

Ayu....


Tadi malam, saat mo tidur... gue rada gelisah...
padahal gue orangnya gampang banget tidur, ketemu bantal... beberapa menit kemudian dah langsung zzzzzzzzzzzzz....

Wajah Ayu, anak berumur 3 tahun yang terkena penyakit hidrosefalus*kelebihan cairan dibagian kepala* terbayang - bayang terus..... wajahnya yang meringis menahan sakit... kepalanya yang membesar.. aduh bener - bener kebayang terus...
Padahal baru liat fotonya, gimana kalo liat langsung ya....

Sebelum tidur, sempat liat juga sih acara yang dibawain Hughes, lupa di TV mana, ada anak kecil yang juga terkena penyakit yang sama, tapi letaknya di sekitar punggung, ga nonton lama sih.. langsung pindahin channel karena dah ga tahan dan merinding duluan..

Jujur, gue orangnya rada penakut kalo liat hal-hal seperti itu... soalnya susah lupa dan bakal terbayang-bayang terus.
Tapi gue berusaha melawan ketakutan itu. Salah satu caranya, sebisa mungkin...gue selalu berusaha untuk ikut menjenguk dan melihat secara langsung.

Pertama kali waktu menjenguk Natalia, yang terkena kanker di kakinya sehingga harus diamputasi.
Ngebayangin kondisinya yang kesakitan aja sudah bikin takut, gimana kalo liat langsung.
Untungnya ada Ferdy yang udah menjenguk duluan, jadi bisa kasi gambaran kalo ga serem2 amat.
Dan memang saat melihat langsung, pertama rada takut ga tahan aja, tapi lama2 dah bisa mengendalikan diri dan emosi... nangis di depan orang sakit kan bisa bikin tambah beban dan mematahkan semangat yang sakit.

Kembali ke Ayu, yang menurut dokter... walaupun dioperasi, kepalanya akan tetap seperti itu, karena tengkorak kepalanya sudah terbentuk dan mengeras... oh God.. kasian sekali.

Saat berdoa pun, gue udah ga tau mau ngucapin apa, selain nyebut nama Ayu, mohon kesembuhan dan jalan terbaik untuk Ayu...

Jarang banget gue berdoa khusus untuk orang lain, tanpa mengikutsertakan permohonan2 pribadi gue.

God, please forgive me.


0 Comments:

Post a Comment

<< Home

 

Powered by Blogger